Pages

Jumat, 09 Mei 2014

Aplikasi Wajib untuk Laptop atau Komputer






  Berikut ini 10 aplikasi wajib untuk laptop atau komputer kita.
1. Pemutar Audio/Visual
Aplikasi ini saya rasa harga mati untuk sebuah laptop atau komputer. Kalau tak ada aplikasi ini, tentu kita tak dapat menikmati audio dan visual yang bisa diputar di laptop atau komputer kita. Contohnya saja bila kita ingin mendengarkan musik atau lagu dan menonton film. Kita bisa menggunakan Winamp sebagai pemutar audio dan K-Lite Codec dan GOM Player untuk pemutar video.

 
2. Office
Aplikasi office digunakan untuk proses dokumentasi data yang bersifat teks dan numerik. Aplikasi yang populer adalah Microsoft Office. Paket aplikasi Microsoft Office sudah lengkap yang meliputi Word, Excel, PowerPoint, dll. Kita juga bisa menginstal Microsoft Visio untuk mengolah flow chart atau diagram dengan lebih mudah dan cepat.
3. Antivirus
Aplikasi yang satu ini pasti sudah banyak orang yang tahu bahwa harus diinstal dalam setiap laptop atau komputer. Banyak antivirus yang ada saat ini begitu pula virusnya. Kalian bebas memilih antivirus yang ingin dipakai tergantung kepercayaan kalian terhadap provider tersebut.
4. Photo Editor/Viewer
Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat atau view file-file foto yang ada pada laptop atau komputer kita. Biasanya kita ingin mengedit foto-foto yang kita miliki dengan cara yang mudah dan tidak ribet. Kita bisa menggunakan aplikasi Photoscape atau picasa web album.
5. CD Burner
Aplikasi ini digunakan untuk mengolah data ke atau dari CD. Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan burning CD dengan mudah. Aplikasi yang terkenal dan biasa digunakan adalah Nero.
6. Browser
Browser bawaan windows adalah internet explorer. Terkadang beberapa orang kurang puas menggunakan browser tersebut dan ingin menginstal browser lain. Aplikasi yang sering digunakan adalah Google Chrome dan Mozila Firefox.
7. Compress Tool
Compress Tool digunakan untuk mengarsip suatu file atau folder ke dalam paket yang biasanya dalam format-format tertentu, misalnya .rar dan .zip.
8. Aplikasi Social Network
Teknologi sekarang telah semakin berkembang. Saya rasa aplikasi social networking sudah menjadi aplikasi yang wajib diinstal di laptop atau komputer kita. Biasanya yang sering kita pakai adalah Skype, Yahoo Messenger, dll.
9. Tools Downloader/Uploader
Yang suka upload dan download file, rasanya kurang lengkap kalau tak menginstal tools downloader/uploader untuk mengoptimalkan proses upload dan download tersebut. Aplikasi yang sering kita pakai adalah IDM, 4Shared Dekstop dan torrent.
10. Utility
Utility digunakan untuk mempermudah user dalam penggunaan laptop atau komputer secara terkomputerisasi. Contoh, mengukur suhu HDD dan processor komputer. Untuk itu, kalian perlu menginstal aplikasi utility Speedfan. Utility lainnya, misalnya Battery Care, Tune Up, dan CCleaner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar